Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor III

Tarif-Rute-Angkutan-Umum-Trans-Semarang-Koridor-III




Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor III :
kita sering ga kebener nanti  malah nyasar ga karuan, semoga panduan kami ini bermanfaat buat kalian semua biar kalian ga bingung dan ga ngabisin ongkos angkutan lantaran bolak - balik gonta - gati angkutan.

Sejarah TransSemarang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Semarang pada 2 Mei 2009 bertepatan dengan hari jadi Kota Semarang yang ke-462. Pengelola TransSemarang Pengelola BRT TransSemarang adalah Badan Layanan Umum (BLU) TransSemarang yang sebelumnya dikelola oleh UPTD Terminal Mangkang (dikarenakan UPTD Terminal Mangkang adalah milik Kementerian Perhubungan Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi.

Trans Semarang Koridor III mulai beroperasi semenjak 1 November 2014 dan diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, pada tanggal 5 November 2014. Menggunakan bus berukuran medium seperti Koridor II dan IV.
kali ini kalian akan kami rujuk mengunakan angkutan bus kota semarang yaitu BRT Trans Semarang, ini rute - rute atau jalur BRT Trans Semarang tidak terlalu panjang. Dalam peta trayek bus trans semarang sudah dituliskan jalur - alurnya.


Tarif  BRT Trans Semarang :

  1. Pelajar (berseragam sekolah/menunjukkan Kartu Pelajar) & Mahasiswa (menunjukkan KTM) : Rp. 1.000,00. (Tidak berlaku pada hari Minggu atau libur nasional).
  2. Umum : Rp. 3.500,00.
  3. Pengguna Kartu Identitas Anak : Rp. 1.000,00.
  4. Anak dibawah umur 6 tahun : Rp. 1.000,00.


(Untuk perpindahan ke BRT Jateng / Semarang dikenakan tarif baru)


Jam Operasional :
Koridor 3A Pelabuhan : 17.32 WIB
Koridor 3B Pelabuhan : 17.45 WIB
(Pemberangkatan armada terakhir dari Shelter Pemuda : 18:20 WIB)






Rute Angkutan Umum Bus Trans Semarang Koridor III



Rute Angkutan Umum Dari Pelabuhan Tanjung Mas  ke Akademi Kepolisian (Beroperasi) :

Jalur 3 A : 
Pelabuhan Tanjung Emas – Jl. Ronggowarsito – Jl. Pengapon – Jl. R. Patah – Jl. Sayangan – Bubakan – Jl. Pattimura – Jl. Dr. Cipto – Jl. MT Haryono – Jl. Dr. Wahidin – Jl. Sultan Agung – Halte Transit Taman Diponegoro – Jl. Diponegoro – Jl. Pahlawan – Jl. Taman Menteri Supeno (SMA1/Taman KB) - Simpang Lima – Jl. Gajahmada – Jl. Pemuda Halte Balai Kota – Tugu Muda – Jl. Imam Bonjol – Stasiun Poncol — Jl. Kolonel Sugiyono – Stasiun Tawang – Jl. Ronggowarsito – Pelabuhan Tanjung Emas.

Jalur 3 B : 
Pelabuhan Tanjung Emas – Jl. Ronggowarsito – Jl. Pengapon – Jl. R. Patah – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Imam Bonjol Stasiun Poncol — Jalan Kapten Pierre Tendean - Jl. Pemuda Halte Balai Kota – Tugu Muda – – Jl. Pandanaran – Simpang Lima – Jl. Pahlawan – Jl. Diponegoro – Halte Transit Taman Diponegoro – Jl. Sultan Agung – Jl. Dr. Wahidin – Jl. MT Haryono – Bubakan – Jl. Cenderawasih – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Kolonel Sugiyono – Stasiun Tawang – Jl. Ronggowarsito – Pelabuhan Tanjung Emas.



Keterangan tambahan :

Pelabuhan Tanjung Emas adalah sebuah pelabuhan di Semarang, Jawa Tengah. Pelabuhan Tanjung Emas, dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III sejak tahun 1985. Pelabuhan ini merupakan satu-satunya pelabuhan di Kota Semarang.

Halte Elizabeth atau Halte Taman Diponegoro atau disebut juga Halte Taman Gajah Mungkur adalah sebuah halte TransSemarang di Wonotingal, Candisari, Semarang. Halte Elizabeth merupakan halte terminus bagi semua rute koridor 3.

Simpang Lima Semarang adalah sebuah lapangan yang berada di pusat kota Semarang dijalur nasional . Lapangan ini disebut juga Lapangan Pancasila. Simpang lima merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu, yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jl A Dahlan.

Halte Balai Kota adalah sebuah halte TransSemarang yang berada di dekat Balaikota Semarang.
Tugu Muda adalah sebuah monumen yang dibuat untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang pada dan.

Stasiun Semarang Poncol atau disebut juga dengan Stasiun Poncol adalah stasiun kereta api kelas besar yang terletak di Purwosari, Semarang Utara, Kota Semarang.

Stasiun Semarang Tawang atau terkadang disebut juga Stasiun Tawang adalah stasiun kelas besar tipe A di Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Stasiun yang terletak pada ketinggian +2 meter ini merupakan stasiun terbesar yang berada dalam pengelolaan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang sekaligus stasiun terbesar di Kota Semarang dan Jawa Tengah bagian utara. Nama "Tawang" diambil dari nama kampung di dekat stasiun ini, yaitu Tawangsari. Letak stasiun ini tidak terlalu jauh dari pusat kota, kurang lebih 5 kilometer.




Sekian dari kami mungkin jika informasi angkutan dari Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor III kurang jelas ataupun ada perubahan jalur rute angkutan bisa saudara informasikan kepada kami, supaya di kemudian hari bisa kami perbaiki dan supaya saudara kita yang lain tidak tersesat di kemudian hari. untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi saudara semua kepada kami.

sumber : http://wikipedia.org

Jika anda Menyukai Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor III, Maka Silahkan LIKE / SHARE, Segeralah daftarkan Email kami, untuk Berlangganan Otomotis Informasi terupdate dari infoangkutandishub.