Angkutan umum Stasiun poncol ke GOR Jatidiri

Angkutan-umum-Stasiun-poncol-ke-GOR-Jatidiri
Informasi terkini angkutan umum ataupun bus umum yang menghubungkan ke GOR Jatidiri Semarang, setelah sampai distasiun Poncol  kalian tau tentang setasiun poncol apa tidak. kalau ada yang belum tau ini saya kasih tau sedikit tentang setasiun poncol tersebut, stasiun kereta api yang tentunya ada di kota Semarang. Dua stasiun kereta api di kota Semarang yaitu Stasiun Semarang Poncol dan Stasiun Semarang Tawang. Stasiun kereta api Poncol terletak di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Stasiun ini dibangun pada tahun 1914. Stasiun ini semula milik SCS (Semarang-Cheribon Stoomtram Maatschappij), terletak di jalan Poncol. Stasiun ini kini menjadi tempat berhentinya kereta api kelas ekonomi dan menaikturunkan penumpang Argo Muria dan Argo Sindoro dari stasiun Gambir.


Sesampainya di Stasiun Poncol Semarang sekarang saatnya mencari angkutan bus yang ada disekitar Stasiun Poncol kalian tindal pilih mau pakai angkuran Taxi, angkutan daihatsu, atau angkutan bus Trans Semarang tetapi untuk angkutaini kalian bisa naik dari depan Stasiun Tawang karena adanya haltenya di situ. BRT Trans Semarang adalah sebuah layanan angkutan bus massal mirip dengan angkutan busTrans Jakarta. Saat ini angkutan bus Trans Semarang telah membuka 3 Koridor, yaitu Koridor 1 jurusan Mangkang - Penggaron, Koridor 2 jurusan Terboyo - Sisemut Ungaran, dan Koridor 4 Terminal Cangkiran - Bandara Ahmad Yani.

sekarang ini adalah rute angkutan Umum yang nantinya kalian semua perlukan
  1. Naik angkutan daihatsu turun halte Dr Cipto
  2. Kemudian pindah angkutan ke arah Ambarawa / Salatiga turun halte sukun Banyumanik (Depan Swalayan ADA)
  3. pindah angkutan / daihatsu turun PLN Jatingaleh
  4. Kemudian pindah angkutan ke arah GOR Jatidiri Karang Rejo Semarang
Atau kalian ingin mengunakan Angkutan BRT Trans Semarang, tingal mau pilih angkutan umum yang mana.
  1. kusus angkutan bus ini kalain bisa naik dari halte depan stasiun tawang,  jika kalian bersedia menggunakan angkutan Tras Semarang kalian harus naik angkutan daihatsu ke arah Stasiun Tawang
  2. Naik Bus Trans Semarang koridor II tujuan Terminal Terboyo ke Terminal Sisemut Ungaran,
  3. Setelah sampai Terminal Terboyo jangan turun dari bus, supaya tidak terlalu capek, atau kalu tidak lagsung naik Trans Semarang koridor II yang sudah mau jalan supaya cepat sampai tujuan.
  4. Setelah capek duduk di Bus Trans Semarang koridor II saatnya turun di halte PDAM Jatingaleh Semarang
  5. Jalan kaki menuju sampin gedung PLN Jatingaleh Semarang
  6. Naik Angkutan dari PLN Jatingaleh Semarang menuju GOR Jatidiri Karang Rejo Semarang
  • Nb: kalin juga bisa menggunakan Taxi Lokal yang ada di sekitar Stasiun Poncol  Semrang untuk langsung ke tempat tujuan GOR Jatidiri Karang Rejo Semarang.
  • Semoga informasi angkuta ini bisa bermanfaat bagi kita semua.