Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor VI

Tarif-Rute-Angkutan-Umum-Trans-Semarang-Koridor-VI
Untuk memudahkan Anda menggunakan jasa angkutan di kota Semarang, berikut ini adalah Rute dan Tarif Bis Trans Semarang Liburan Murah di Kota Semarang, Jalan-Jalan Naik Bus Trans Semarang buat kalian semua yang sering keliling Indonesia jangan lupa singah di kota Semarang dengan angkutan, tapi kadang lupa alias ga inget angkutan, apalagi yang belum mengetahui angkutan angkutan yang ada di kota semarang , jangan asal naik angkutan ya, ini kami pandu dari angkutan semarang ya supaya tidak tersesat.



Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor VI
Kebiasaan kita kan kalau tidak di pandu, kita sering ga kebener nanti  malah nyasar ga karuan, semoga panduan kami ini bermanfaat buat kalian semua biar kalian ga bingung dan ga ngabisin ongkos angkutan lantaran bolak - balik gonta - gati angkutan. Sejarah TransSemarang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Semarang pada 2 Mei 2009 bertepatan dengan hari jadi Kota Semarang yang ke-462.

Pengelola TransSemarang Pengelola BRT TransSemarang adalah Badan Layanan Umum (BLU) TransSemarang yang sebelumnya dikelola oleh UPTD Terminal Mangkang (dikarenakan UPTD Terminal Mangkang adalah milik Kementerian Perhubungan Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi.

Trans Semarang Koridor VI diluncurkan pada tanggal 31 Maret 2017 bersamaan dengan peluncuran Trans Semarang Koridor V. Pada awal peluncuran, Dishub menyediakan 14 armada bus dan 2 armada cadangan. Koridor VI ini menggunakan armada bus berukuran sedang warna merah dengan kapasitas penumpang hingga 43 orang.

kali ini kalian akan kami rujuk mengunakan angkutan bus kota semarang yaitu BRT Trans Semarang, ini rute - rute atau jalur BRT Trans Semarang tidak terlalu panjang. Dalam peta trayek bus trans semarang sudah dituliskan jalur - alurnya.




Tarif  BRT Trans Semarang :

  1. Pelajar (berseragam sekolah/menunjukkan Kartu Pelajar) & Mahasiswa (menunjukkan KTM) Rp. 1.000,00. [Tidak berlaku pada hari Minggu atau libur nasional]
  2. Umum  Rp. 3.500,00
  3. Pengguna Kartu Identitas Anak Rp. 1.000,00
  4. Anak dibawah umur 6 tahun  Rp. 1.000,00



Untuk perpindahan ke BRT Jateng / Semarang dikenakan tarif baru

Jam Operasional :
Koridor 6 Rusunawa Universitas Diponegoro : 17:46 WIB
Koridor 6 Universitas Negeri Semarang : 17:45 WIB
(Pemberangkatan armada terakhir dari Shelter Pemuda : 18:20 WIB)






Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor VI 
(Undip Tembalang - Unnes Sekaran)



Dari Undip Rusunawa Undip - Jalan Prof H. Soedarto - Jalan Ngesrep Timur V - Jalan Setiabudi - Pasar Jatingaleh - Jalan Teuku Umar - Jalan Sultan Agung - Memutar di Halte Transit Taman Diponegoro/RS Elisabeth - Jalan Sultan Agung - Jalan Semeru Raya - Jalan Karangrejo Raya - Jalan Pawiyatan Luhur - Kampus Universitas Katolik Soegijapranata - Kampus Universitas 17 Agustus 1945 - Akpelni - Jalan Dewi Sartika Raya - Jalan Kolonel HR Hadijanto - Jalan Sekaran Raya - Kampus Unnes Sekaran


Dari Unnes Jalan Sekaran Raya - Jalan Kolonel HR Hadijanto - Jalan Dewi Sartika Raya - Akpelni - Kampus Universitas 17 Agustus 1945 - Kampus Universitas Katolik Soegijapranata - Jalan Pawiyatan Luhur - Jalan Karangrejo Raya - Jalan Semeru Raya - Jalan Sultan Agung - Memutar di Halte Transit Taman Diponegoro/RS Elisabeth - Jalan Sultan Agung - Jalan Teuku Umar - Pasar Jatingaleh - Jalan Setiabudi - Jalan Ngesrep Timur V - Jalan Prof H. Soedarto - Jalan Banyuputih - RS Nasional Diponegoro - Kampus Undip Tembalang - Rusunawa Undip




Keterangan tambahan :

Universitas Diponegoro, disingkat Undip, adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Undip didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional, yaitu Pangeran Diponegoro yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18. Semangat ini turut menginspirasi pendirian Undip. Universitas Diponegoro memperoleh akreditasi A dengan skor 361 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berlaku sejak 2013-2018.

Universitas Katolik Soegijapranata adalah sebuah perguruan tinggi Katolik terkemuka berakreditasi institusi A yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah dan berada di bawah naungan Yayasan Sandjojo yang terafiliasi dengan Keuskupan Agung Semarang. Universitas ini merupakan kelanjutan dari Universitas Katolik Indonesia Atmajaya Cabang Semarang yang lahir tahun 1964 dan yang kemudian berubah menjadi Institut Teknologi Katolik Semarang pada tahun 1973. Pada tanggal 5 Agustus 1982 dengan Surat Keputusan Mendikbud RI tanggal 24 September 1983 Nomor.0400/0/1983, I.T.K.S. berubah nama menjadi Universitas Katolik Soegijapranata. Universitas Katolik Soegijapanata merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang memiliki motto: "Talenta Pro Patria et Humanitate".

Universitas 17 Agustus 1945 dapat mengacu kepada beberapa hal berikut Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Universitas 17 Agustus 1945 Jepara, Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
Akademi Pelayaran Niaga Indonesia adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Semarang, Jawa Tengah. Perguruan tinggi ini diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Yayasan Wiyata Dharma. Akpelni memiliki 3 jurusan, yaitu Jurusan Nautika, Jurusan Teknika, dan Jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga. Status: Swasta Singkatan/sebutan: Akpelni Alamat: Jl. Pawiyatan Luhur II/17 Semarang 50235, Jawa Tengah Telepon: 8446272 Faks: 8446271 Direktur.

Universitas Negeri Semarang, adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi eks-IKIP yang statusnya meningkat menjadi Universitas. Kampus utamanya terletak di daerah Sekaran, wilayah selatan Kota Semarang, Jawa Tengah. Dan kampus lainnya terletak di Ngaliyan, Kelud, Bendan Ngisor dan di Kemandungan, Tegal.

Rumah Sakit Nasional Diponegoro atau disingkat RSND adalah sebuah rumah sakit yang berada di bawah pengelolaan Universitas Diponegoro, Semarang.






Sekian dari kami mungkin jika informasi angkutan dari Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor VI kurang jelas ataupun ada perubahan jalur rute angkutan bisa saudara informasikan kepada kami, supaya di kemudian hari bisa kami perbaiki dan supaya saudara kita yang lain tidak tersesat di kemudian hari. untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi saudara semua kepada kami.


sumber : http://wikipedia.org

Jika anda Menyukai Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor VI, Maka Silahkan LIKE / SHARE, Segeralah daftarkan Email kami, untuk Berlangganan Otomotis Informasi terupdate dari infoangkutandishub.