Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor V

Tarif-Rute-Angkutan-Umum-Trans-Semarang-Koridor-V
Untuk memudahkan Anda menggunakan jasa angkutan di kota Semarang, berikut ini adalah Rute dan Tarif Bis Trans Semarang Liburan Murah di Kota Semarang, Jalan-Jalan Naik Bus Trans Semarang buat kalian semua yang sering keliling Indonesia jangan lupa singah di kota Semarang dengan angkutan, tapi kadang lupa alias ga inget angkutan, apalagi yang belum mengetahui angkutan angkutan yang ada di kota semarang , jangan asal naik angkutan ya, ini kami pandu dari angkutan semarang ya supaya tidak tersesat, kebiasaan kita kan kalau tidak di pandu, kita sering ga kebener nanti  malah nyasar ga karuan.





Semoga panduan kami ini bermanfaat buat kalian semua biar kalian ga bingung dan ga ngabisin ongkos angkutan lantaran bolak - balik gonta - gati angkutan. Sejarah TransSemarang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Semarang pada 2 Mei 2009 bertepatan dengan hari jadi Kota Semarang yang ke-462.

Pengelola TransSemarang Pengelola BRT TransSemarang adalah Badan Layanan Umum (BLU) TransSemarang yang sebelumnya dikelola oleh UPTD Terminal Mangkang (dikarenakan UPTD Terminal Mangkang adalah milik Kementerian Perhubungan Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi.

Trans Semarang Koridor V diluncurkan pada tanggal 31 Maret 2017 di Kampus Universitas Diponegoro. Pada awal peluncuran, Dishub menyediakan 14 armada bus dan 2 armada cadangan. Koridor V ini menggunakan armada bus berukuran sedang warna biru dengan kapasitas penumpang hingga 43 orang.

kali ini kalian akan kami rujuk mengunakan angkutan bus kota semarang yaitu BRT Trans Semarang, ini rute - rute atau jalur BRT Trans Semarang tidak terlalu panjang. Dalam peta trayek bus trans semarang sudah dituliskan jalur - alurnya.




Tarif  BRT Trans Semarang :


  1. Pelajar (berseragam sekolah/menunjukkan Kartu Pelajar) & Mahasiswa (menunjukkan KTM)  Rp. 1.000,00. [Tidak berlaku pada hari Minggu atau libur nasional]
  2. Umum  Rp. 3.500,00
  3. Pengguna Kartu Identitas Anak  Rp. 1.000,00
  4. Anak dibawah umur 6 tahun  Rp. 1.000,00


Untuk perpindahan ke BRT Jateng / Semarang dikenakan tarif baru

Jam Operasional :
Koridor 5 Meteseh : 17:40 WIB
Koridor 5 PRPP     : 17:50 WIB
(Pemberangkatan armada terakhir dari Shelter Pemuda 18:20 WIB)






Rute Angkutan Umum Bus Trans Semarang Koridor V 
(Tunggu Meteseh - PRPP)


Dari Perumahan Dinar Mas Meteseh Tembalang - Jalan Kedungmundu - Jalan Tentara Pelajar - Jalan MT Haryono - Jalan Sriwijaya - Jalan Pahlawan - Jalan Gajahmada - Jalan Pemuda - Jalan Dr.Sutomo - RSUP Kariadi - Jalan Kaligarang - Jalan Pamularsih - Bundaran Kalibanteng - Jalan Siliwangi - Puri Anjasmoro - PRPP

Dari Puri Anjasmoro (PRPP) - Jalan Siliwangi - Bundaran Kalibanteng - Jalan Pamularsih - Jalan Kaligarang - RSUP Kariadi - Jalan Dr.Sutomo - Jalan Imam Bonjol - Jalan Kapten Pierre Tendean - Jalan MH Thamrin - Jalan Pahlawan - Jalan Sriwijaya - Jalan MT Haryono - Jalan Tentara Pelajar - Jalan Kedungmundu - Perumahan Dinar Mas Meteseh Tembalang






Keterangan tambahan :

Sekian dari kami mungkin jika informasi angkutan dari angkutan umum Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor V kurang jelas ataupun ada perubahan jalur rute angkutan bisa saudara informasikan kepada kami, supaya di kemudian hari bisa kami perbaiki dan supaya saudara kita yang lain tidak tersesat di kemudian hari. untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi saudara semua kepada kami.

sumber : http://wikipedia.org


Jika anda Menyukai Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang, Maka Silahkan LIKE / SHARE, Segeralah daftarkan Email kami, untuk Berlangganan Otomotis Informasi terupdate dari infoangkutandishub.