Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor IV

Tarif-Rute-Angkutan-Umum-Trans-Semarang-Koridor-IV
Untuk memudahkan Anda menggunakan jasa angkutan di kota Semarang, Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor IV berikut ini adalah Rute dan Tarif Bis Trans Semarang Liburan Murah di Kota Semarang, Jalan-Jalan Naik Bus Trans Semarang buat kalian semua yang sering keliling Indonesia jangan lupa singah di kota Semarang dengan angkutan, tapi kadang lupa alias ga inget angkutan, apalagi yang belum mengetahui angkutan angkutan yang ada di kota semarang , jangan asal naik angkutan ya, ini kami pandu dari angkutan semarang ya supaya tidak tersesat, kebiasaan kita kan kalau tidak di pandu, kita sering ga kebener nanti  malah nyasar ga karuan.



Semoga panduan kami ini bermanfaat buat kalian semua biar kalian ga bingung dan ga ngabisin ongkos angkutan lantaran bolak - balik gonta - gati angkutan. Sejarah TransSemarang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Semarang pada 2 Mei 2009 bertepatan dengan hari jadi Kota Semarang yang ke-462.

Pengelola TransSemarang Pengelola BRT Trans Semarang adalah Badan Layanan Umum (BLU) TransSemarang yang sebelumnya dikelola oleh UPTD Terminal Mangkang (dikarenakan UPTD Terminal Mangkang adalah milik Kementerian Perhubungan Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi.

Trans Semarang Koridor IV diresmikan pada tanggal 2 Desember 2013. Pada awal peluncuran, koridor IV ini menggunakan armada bus berukuran besar. Namun atas masukan dari berbagai pihak, armada koridor ini diganti dengan bus berukuran medium. Koridor ini juga pada awal rencara hanya sampai Bandara Ahmad Yani. Namun dengan berbagai pertimbangan, mulai 1 Agustus 2014 jalur koridor ini diperpanjang sampai Stasiun Tawang.

kali ini kalian akan kami rujuk mengunakan angkutan bus kota semarang yaitu BRT Trans Semarang, ini rute - rute atau jalur BRT Trans Semarang tidak terlalu panjang. Dalam peta trayek bus trans semarang sudah dituliskan jalur - alurnya.



Tarif  BRT Trans Semarang :

  1. Pelajar (berseragam sekolah/menunjukkan Kartu Pelajar) & Mahasiswa (menunjukkan KTM) : Rp. 1.000,00. [Tidak berlaku pada hari Minggu atau libur nasional].
  2. Umum  Rp. 3.500,00.
  3. Pengguna Kartu Identitas Anak  Rp. 1.000,00.
  4. Anak dibawah umur 6 tahun  Rp. 1.000,00.


Untuk perpindahan ke BRT Jateng / Semarang dikenakan tarif baru

Jam Operasional :
Koridor 4 Terminal Cangkiran : 17.40 WIB
Koridor 4 Stasiun Tawang : 18.15 WIB
(Pemberangkatan armada terakhir dari Shelter Pemuda : 18:20 WIB)







Rute Angkutan Umum Bus Trans Semarang Koridor IV

Dari Cangkiran : 
Terminal Cangkiran - Jalan RM Hadi Soebeno - Jalan Dr Hamka - Jrakah - Jalan Urip Sumoharjo - Pengadilan - Muradi - Bandara Ahmad Yani - Cakrawala- Pasar Karang Ayu - Ada Siliwangi - Pasar Bulu - UDINUS - Stasiun Poncol - Layur - Stasiun Tawang


Dari Stasiun Tawang : 
Stasiun Tawang - Kota Lama - Stasiun Poncol - Jalan Kapten Pierre Tendean - Balai Kota - Pasar Bulu - ADA Siliwangi Pasar Karang Ayu - Cakrawala - Bandara Ahmad Yani - Muradi - Pengadilan - Jalan Urip Sumoharjo - Jrakah - Jalan Dr Hamka - Jalan RM Hadi Soebeno - Terminal Cangkiran






Keterangan tambahan :

Terminal Cangkiran adalah sebuah terminal di Cangkiran, Mijen, Semarang yang melayani koridor 4 TransSemarang. Terminal ini adalah jalur terminus koridor 4 TransSemarang. Bandar Udara 

Internasional Ahmad Yani adalah sebuah bandar udara yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Nama bandara ini diambil dari salah satu nama pahlawan revolusi Indonesia, Achmad Yani. 

Stasiun Semarang Poncol atau disebut juga dengan Stasiun Poncol adalah stasiun kereta api kelas besar yang terletak di Purwosari, Semarang Utara, Kota Semarang. Stasiun Semarang Tawang atau terkadang disebut juga Stasiun Tawang adalah stasiun kelas besar tipe A di Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Stasiun yang terletak pada ketinggian +2 meter ini merupakan stasiun terbesar yang berada dalam pengelolaan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang sekaligus stasiun terbesar di Kota Semarang dan Jawa Tengah bagian utara. Nama "Tawang" diambil dari nama kampung di dekat stasiun ini, yaitu Tawangsari. Letak stasiun ini tidak terlalu jauh dari pusat kota, kurang lebih 5 kilometer.




Sekian dari kami mungkin jika informasi angkutan dari angkutan umum BRT Trans Semarang kurang jelas ataupun ada perubahan jalur rute angkutan bisa saudara informasikan kepada kami, supaya di kemudian hari bisa kami perbaiki dan supaya saudara kita yang lain tidak tersesat di kemudian hari. untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi saudara semua kepada kami.

sumber : http://wikipedia.org


Jika anda Menyukai Tarif Rute Angkutan Umum Trans Semarang Koridor IV, Maka Silahkan LIKE / SHARE, Segeralah daftarkan Email kami, untuk Berlangganan Otomotis Informasi terupdate dari infoangkutandishub.