Angkutan umum Transjakarta Koridor 11

Angkutan-umum-Transjakarta-Koridor-11
Dibawah ini kami sediakan informasi Angkutan umum  bus Transjakarta Koridor 11 yang ada di kota Jakarta, bagi anda yang ingin pergi atau singah di kota Jakarta ini pastinya membutuhkan info transportasi, apalagi yang bersedia mengunaka angkutan umum tentunya info ini penting banget buat kalian semua, informasi angkutan dishub yang kami sajikan buat anda semua, informasi angkutan umum ini kami khususnya yang ingin pergi dikota Jakarta

Koridor 11 Transjakarta adalah koridor Transjakarta yang beroperasi dengan jurusan Terminal Kampung Melayu sampai Pulo Gebang Transit Center. 



Jalan-jalan Transjakarta yang dilalui koridor 11 adalah Sentra Primer Timur, Dr. Sumarno, Penggilingan, I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat/Timur, Jatinegara Barat/Timur, Matraman Raya. Dimulai dari stasiun BRT Stasiun Jatinegara 2 sampai Fly Over Penggilingan, jalur busway ini bersebelahan dengan jalur KRL Jabodetabek rute Biru/Blue Line dan terintegrasi dengan KRL Jabodetabek di Stasiun Jatinegara, Stasiun Klender, Stasiun Buaran dan Stasiun Cakung.
Hanya ada 1 tipe bus yang melayani koridor 11 yaitu Mercedes-Benz (TJ) warna putih-biru muda

Operator dan Pemilik PT. Transportasi Jakarta Wilayah Jakarta Timur Jenis Street-level Bus Rapid Transit Jumlah stasiun 16 Stasiun BRT Dimulai 28 Desember 2011 Panjang sistem 15 km Kecepatan rata-rata 50 km/jam





                                       
                                           Rute Angkutan umum Transjakarta Koridor 11



Kode Angkutan K11.08
Nama stasiun Flyover Klender

Transfer Angkutan :
11A Layur-Pulo Gebang (via Rawamangun), 11K Rusun Rawa Bebek-Bukit Duri

infoangkutan umum yang terhubung :
DAMRI Pulo Gebang-Bandara Halim, Metromini: T42, T44, T47, T50, T506, KWK: T25, T26, T27


Kode Angkutan K11.09
Nama stasiun Stasiun Klender

Transfer Angkutan :
11A Layur-Pulo Gebang (via Rawamangun), 11K Rusun Rawa Bebek-Bukit Duri, 11N Rusun Cipinang Muara-Stasiun Jatinegara 2

info angkutan umum yang terhubung :
KRL Jabotabek di Stasiun Klender, DAMRI: Pulo Gebang-Bandara Halim, Metromini: T47, T50, T506

Kode Angkutan K11.10
Nama stasiun Cipinang

Transfer Angkutan :
11A Layur-Pulo Gebang (via Rawamangun), 11K Rusun Rawa Bebek-Bukit Duri, 11N Rusun Cipinang Muara-Stasiun Jatinegara 2

info angkutan umum yang terhubung :
DAMRI Pulo Gebang-Bandara Halim, Metromini: T47, T50, T506

Kode Angkutan K11.11
Nama stasiun Imigrasi Jakarta Timur

Transfer Angkutan :
11K Rusun Rawa Bebek-Bukit Duri, 11N Rusun Cipinang Muara-Stasiun Jatinegara 2

info angkutan umum yang terhubung :
DAMRI Pulo Gebang-Bandara Halim, Metromini: T50, T506, Mikrolet: M27, M31, M32

Kode Angkutan K11.12
Nama stasiun Pasar Enjo

Transfer Angkutan :
11K Rusun Rawa Bebek-Bukit Duri, 11N Rusun Cipinang Muara-Stasiun Jatinegara 2

infoangkutan umum yang terhubung :
DAMRI: Pulo Gebang-Bandara Halim, Metromini: T50, T506

Kode Angkutan K11.13
Nama stasiun Flyover Jatinegara

Transfer Angkutan :
11K Rusun Rawa Bebek-Bukit Duri, 11N Rusun Cipinang Muara-Stasiun Jatinegara 2

St. Jatinegara: Roundeltjk5E.png Roundetjk10.png, B12 Bekasi Barat-Tanjung Priok

info angkutan umum yang terhubung :
KRL Jabotabek di Stasiun Jatinegara, DAMRI: Pulo Gebang-Bandara Halim, Metromini: T50, T54, T506, Kopaja: T502, Mayasari Bakti: AC117, AC122, P9A, P17, R57, Kowanbisata: x3, Mikrolet: M27, M31, M32



Noted Angkutan umum


  • Stasiun Jatinegara adalah sebuah stasiun BRT Transjakarta yang terletak di Jalan Mayjen DI Panjaitan, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Stasiun BRT ini berada di Koridor 10 yang membentang dari utara ke selatan Jakarta.
  • Koridor 5 adalah koridor bus Transjakarta yang beroperasi dengan jurusan Ancol sampai Terminal Kampung Melayu. Jalan-jalan yang dilalui koridor 5 adalah sepanjang Jalan Gunung Sahari, Jalan Pasar Senen, Jalan Kramat Raya, Jalan Salemba Raya, Jalan Matraman, Jalan Jatinegara Barat/Timur dan tiba di Terminal Kampung Melayu. Di koridor tersebut melewati jalur kereta api seperti di Jalan Gunung Sahari.
  • Koridor 10 Transjakarta adalah koridor Transjakarta yang beroperasi dengan jurusan Terminal Tanjung Priok dan Stasiun BRT PGC 2. Jalan-jalan yang dilalui koridor 10 adalah sepanjang Jalan Enggano, Jalan Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayjen DI Panjaitan dan Jalan Mayjen Sutoyo.
  • Angkutan DAMRI adalah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia yang dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dalam perkembangan selanjutnya sebagai Perusahaan Umum, nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari Badan Usaha Milik Negara ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk. Hingga saat ini, DAMRI memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia.
  • MetroMini adalah salah satu tipe bus di Jakarta yang dikenal dengan warna khas merah-oranye dan biru dengan garis putih ditengahnya. Panggilan bus ini juga menjadi nama perusahaan, PT Metromini, sebagai badan penyedia jasa angkutan kendaraan umum yang mengoperasikannya, dengan kekhususan Jakarta, Indonesia. Memiliki kapasitas sekitar 20-30 tempat duduk. MetroMini melayani 60 trayek-trayek dalam kota Jakarta yang setiap rutenya ditandai dengan suatu nomor khusus, misalnya MetroMini B92, S69, dll.
  • Koperasi Angkutan Jakarta adalah nama perusahaan yang menyediakan jasa angkutan umum berupa bus sedang di Jakarta, Indonesia. Kantor Kopaja sekarang ini beralamat di Jln. Airmaya No. 3A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sama seperti MetroMini, bus-bus Kopaja berkapasitas 25 tempat duduk.
  • Mayasari Bakti adalah salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang transportasi. Mayasari Bakti beroperasi di Jabodetabek merupakan salah satu perusahaan Bus yang memiliki trayek terbanyak dan termasuk ke dalam kategori Bus Kota. Pada tanggal 6 Januari 2016, direksi Mayasari Bakti mengirimkan surat ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama perihal kesiapan Mayasari Bakti bergabung ke PT. Transjakarta. Dengan bergabungnya Mayasari Bakti ke PT. Transjakarta, maka Mayasari Bakti akan menjadi salah satu operator Transjakarta dan dibayar per kilometer.
  • Stasiun Jatinegara adalah stasiun kereta api kelas I yang terletak di perbatasan antara Jatinegara dan Matraman, tepatnya di Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Stasiun yang terletak pada ketinggian +16 meter ini termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta. Stasiun ini merupakan stasiun bertemunya tiga jalur, yaitu jalur ke Pasar Senen, jalur ke Manggarai, dan jalur ke Bekasi yang setiap harinya dilewati ratusan kereta api. Stasiun ini memiliki lima jalur dengan jalur 1 dan 2 sebagai sepur lurus ditambah satu jalur yang terhubung dipo lokomotif yang terletak di sebelah barat laut stasiun. Sebagai stasiun penghubung ke luar Jakarta, stasiun ini dilalui oleh semua KA ke berbagai kota di Pulau Jawa. Saat ini hampir semua KA jarak jauh dan menengah yang datang menuju Jakarta berhenti untuk menurunkan penumpang di stasiun ini, kecuali KA dengan rangkaian panjang karena rangkaiannya tidak tercukupi peron stasiun ini.
  • KRL Commuter Line adalah layanan kereta rel listrik komuter yang dioperasikan oleh PT Kereta Commuter Indonesia, anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia.




Keterangan Tambahan :

Sekian dari kami, mungkin jika informasi Angkutan umum Transjakarta Koridor 11 jika kurang jelas ataupun ada perubahan rute angkutan umum bus saudara bisa informasikan kepada kami, supaya di kemudian hari bisa kami perbaiki dan supaya saudara kita yang lain bisa mengetahui.

untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi saudara semua kepada kami, jangan lupa ( KLIK G + ) untuk kami.

sumber :wikipedia.org